Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kompetisi sepakbola Gabungan Naposo Pemuda Olahraga (Ganpo) Bintujuh, kecamatan Batang Angkola, kabupaten Tapanuli Selatan 2018 akan segera digelar.

Ketua panitia kegiatan Raja Pamusuk Harahap di Batang Angkola, Kamis, mengatakan kompetisi ini digelar dalam rangka 65 tahun Ganpo, dengan total hadiah Rp20 juta.

Ia mengatakan kompetisi ini kali pertama di gelar sejak vakum 24 tahun silam terakhir digelar (1994), dan diiukti 38 klub sepakbola dari 5 kabupaten/kota se- Tapanuli bagian selatan plus Tapanuli Tengah.

"Rencana kompetisi yang diselenggarakan di lapangan rumput Sarasi II, Batang Angkola ini pada Minggu besok (14/1) dibuka Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dengan sistem jumpa," katanya.

Menurutnya, persiapan panitia untuk menggelar kompetisi yang mendapat support dari Pemerintah daerah melalui dirut BUMD Tapanuli Selatan Hamdan Nasution dan pihak DPRD Tapanuli Selatan Naswardi Sihaloho ini sudah rampung.

"Terimakasih kepada Bupati Syahrul M.Pasaribu, Hamdan Nasution dan Naswardi Sihaloho yang telah medukung terwujudnya kompetisi sepakbola ini sesuai rencana,"pungkasnya.

Kompetisi sepakbola ini diperkirakan berakhir April 2018 mendatang, hadiah pertama Rp10 juta, kedua Rp5 juta, ketiga Rp3 juta dan juara empat Rp2 juta plus tropy dan piagam penghargaan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018