Binjai (Antaranews Sumut) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Binjai, Sumatera Utara, menghimbau para aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk segera membayar zakat dan infak guna membantu warga miskin. 

Baca Juga : Berita Binjai Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Binjai Ansyarullah, di Binjai, usai pihaknya bertemu dengan Wali kota Muhammad Idaham. 

Dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan laporan kegiatan Baznas yang telah berjalan selama lima bulan terakhir sekaligus meminta dukungan untuk menghimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar segera membayar zakat dan infaknya kepada Baznas.

Ansharullah mengatakan dari 41 instansi pemerintahan yang ada baru enam yang selalu rutin melakukan pembayaran zakat dan infaknya kepada Baznas.

"Selama ini baru enam SKPD yang bembayar zakatnya dari 41 SKPD jadikan sangat-sangat perihatin, sementara itu intansi vertikal membayar zakat dan infaknya kepada Baznas diantaranya kantor Kementrian Agama, Kejaksaan Negeri Binjai, MAN, MTsN dan MIN," katanya.

Sedangkan enam instansi yang terus menerus membayar zakat sesuai dengan imbauan Wali kota Muhammad Idaham diantaranya dinas Perhubungan, Inspektorat, Rumah sakit Umum Djoelham, dinas Pendidikan dan Pengajaran, dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian

"Harapan kami kedepan mari para ASN yang mendapat nikmat rezeki untuk berbagi dengan kaum-kaum yang bernasib kurang baik. Karena ada janji Allah orang-orang yang bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah maka nikmatnya akan di tambah," ujarnya

Wali kota Binjai Muhammad Idaham mengucapkan terimakasih kepada Baznas sudah melaporkan kegiatannya selama lima bulan berjalan.

"Tolong di surati agar dinas-dinas itu membayar zakatnya. Undang seluruh SKPD duduk bersama Baznas apa masalah mereka coba di buat di minggu depan jadi kita tau," katanya.

Idham juga mengatakan kepada Asisten untuk membuat surat resmi kalau dirinya yang menggundang para SKPD.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018