Medan (Antaranews Sumut) - Jajaran manajemen RSUD Pirngadi Medan diminta melakukan evaluasi kinerja dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Senin, mengatakan, evaluasi dan perbaikan itu sangat penting dilakukan guna mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas dan terstandarisasi, khususnya bagi para tenaga medis sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan pasien.

Kemudian selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar unit layanan maupun sektor sehingga tercipta pelayanan yang terintegrasi sekaligus membangun rasa saling memiliki serta loyalitas terhadap organisasi.

"Saya berharap dengan memasuki tahun 2018, kita semakin bersemangat dalam bekerja, semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta manjemen pengelolaan rumah sakit harus terus diperbaiki sehingga semakin baik lagi dibandingkan dengan tahun lalu," katanya.

Ia juga menekankan akan pentingnya menciptakan komunikasi yang harmonis antara dokter, perawat, maupun pasien beserta keluarganya sehingga dengan demikian akan melahirkan rasa kepercayaan dan nyaman pasa diri pasien beserta keluarganya.

"Untuk itu saya minta kepada dokter maupun perawat yang menangani pasien agar menyampaikan hasil evaluasi medis setiap hari kepada pasien maupun keluarganya sehingga mereka mengetahui dengan jelas mengenai hasil perkembangan dari perawatan yang telah dilakukan," katanya.

Yang paling penting dari semua itu, semua tenaga medis di rumah sakit itu diminta dapat bekerja dengan profesional dan manajemen rumah sakit semakin baik dalam melakukan pengelolaan, serta berupaya mengembangkan sarana dan prasarana guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mari kita saling bahu-membahu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, menciptakan masyarakat kota yang semakin sehat dan berkualitas. Dengan demikian kita semakin siap dalam bersaing dengan pelayanan kesehatan lainnya," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018