Medan (Antaranews Sumut) - Untuk pertama kalinya kejuraan daerah wushu digelar di pusat perbelanjaan modren di Medan yang tentunya menjadi catatan tersendiri bagi sejarah olahraga di daerah itu.

Gebrakan itu di lakukan Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumatera Utara yang menggelar Kejurda Wushu Sanda junior dan senior mulai 10 hingga 15 Januari 2015 di Atrium Mall Centre Point Medan memperebutkan Centre Point Cup.

Ketua Pengprov WI Sumatera Utara darseng Song di Medan, Minggu, mengatakan, dengan dilaksanakannya di Atrium Mall Centre Point Medan, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbaik di Kota Medan, diharapkan dapat memicu semangat pecinta olahraga wushu di Sumatera Utara.

Serta masyarakat luas bisa lebih mengenal olahraga wushu serta mendukung dan mendoakan putra-putri terbaik daerah itu untuk dapat mengharumkan nama Sumut baik di pertandingan tingkat nasional maupun internasional nantinya.

Ia juga menyampaikan kejurda yang digelar setiap tahun itu bertujuan untuk menjaring atlet-atlet terbaik untuk mewakili kontingen SUmatera Utara berlaga di kejuaraan tingkat nasional.

Hasil dari kejurda tersebut akan digunakan untuk pemilihan atlet yang akan diberangkatkan ke kejurnas 2018 yang akan digelar di Yogyakarta, Maret mendatang.

Ketua panitia Darno Hartono mengatakan kejurda tersebut akan diikuti 160 atlet dari sembilan daerah yakni Medan, Pematangsiantar, Karo, Simalungun, Humbahas, Samosir, Tapanuli Utara, Asahan dan Tobasa.

Nomor pertandingan dibagi menjadi tiga kategori umur dan kelas berat badan dengan total 31 nomor pertandingan yakni umur pra junior 12-14 tahun, junior 15-17 tahun dan senior 18-35 tahun.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak centre Point yang mendukung kejurda ini dengan menyediakan tempat digelarnya kejuaraan," katanya.

Sementara perwakilan Centre Point Abe Abraham mengatakan pihaknya berharap kerja sama tersebut dapat terus berlanjut sekaligus sebagai pembuktian bahwa pihaknya turut merasa terpanggil untuk mendukung kemajuan olahraga di daerah itu.

Dengan digelarnya kejuaraan wushu di Centre Point Mall, pihaknya ingin menyuguhkan hal yang berbeda sehingga lebih menarik dan menghibur bagi pengunjung yang datang.

"Tentunya kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut. Karena kami juga menyadari bahwa kemajuan olahraga harus kita dukung bersama, apalagi memang kalau Sumut menjaid tuan rumah PON tahun 2024 mendatang," katanya.***4***


Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018