Medan, (Antaranews Sumut) - Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (ERAMAS) akan secara resmi melakukan deklarasi untuk pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

“Kita Insya Allah pada hari Minggu tanggal tujuh Januari nanti bertempat di Lapangan Merdeka akan melakukan deklarasi Paslon (pasangan calon), yang diusung oleh beberapa partai politik.” Terang Ihwan Ritonga sebagai ketua panitia Deklarasi .

Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah di usung oleh Gerindra, PKS, PAN, Golkar dan Nasdem. 

Ini telah memenuhi jumlah kursi yang ditetapkan oleh KPU sebagai syarat minimal 20 kursi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Gerindra, PKS, PAN Golkar dan, Nasdem menguasai total 50 kursi di DPRD Sumatera Utara.

Ihwan mengimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon dan seluruh pendukung partai politik pengusung untuk turut menghadiri deklarasi pada tanggal tujuh Januari, sebagai bentuk keyakinan terhadap calon yang akan dijagokan pada Pilkada 2018.

“Kini persiapan dari panitia sudah matang, sudah mencapai 90 persen. Dan pada deklarasi ini nantinya akan diisi dengan orasi-orasi politik dari pasangan calon dan tokoh-tokoh nasional,” tambahnya.

Tokoh-tokoh nasional yang dimaksud merupakan ketua umum partai-partai pengusung yakni Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Deklarasi ini rencananya juga akan dihadiri oleh puluhan ribu massa yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Menurut Ihwan setelah deklarasi, rencana pasangan calon ERAMAS akan mendaftarkan diri ke KPU. KPU Sumatera Utara akan membuka pendaftaran untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur mulai tanggal 8-10 Januari 2018.

“Pasangan calon sudah menjadwalkan akan mendaftarkan diri ke KPU pada Senin delapan Januari” pungkasnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018