Batubara, 11/12 (antarasumut)- Ketua Gerakan Masyarakat Kabupaten Batubara (Gemkara) Batubara Hidayat Bahtiar menyatakan kesiapannya untuk mengkawal seluruh program yang dijalankan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selama kurun waktu setahun. 

Langkah penting itu disampaikannya mengingat selama kurun waktu satu tahun kedepan, Batubara akan melaksanakan pemilihan kepada daerah yang juga bersamaan dengan pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Seluruh program SKPD selama satu tahun mendatang, harus diawasi, dan jangan sampai program itu dimanfaatkan untuk suksesi Pilkada Batubara dan Pilkada Propinsi Sumatera Utara”. Ujar Ketua Gemkara Hidayat Bahtiar pada acara penutup Hari lahir Batubara, di lapangan Inderaputa, Senin 11/12.

Pemekaran Kabupaten Batubara, katanya, punya kaitan sejarah dengan Gemkara, oleh sebab itu, Secara moral organisasi gemkara punya tanggungjawab untuk mengawasi seluruh pejabat- pejabat yang diamanhkan sebagai pemegang tanggung jawab di Batubara.

“Kita akan awasi program para SKPD, dan kita juga akan awasi kinerja para kepala SKPD di Batubara, jangan sampai program yang dilaksanakan itu dimanfaatkan untuk kepentingan politik yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang”. Tegas Hidayat Bahtiar.

Plt Hary Nugroho katanya, telah meminta kepada lembaga gemkara untuk mengawasi kinerja SKPD, jika ada program dan pekerjaan yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan Undang- undang, Gemkara silahkan laporkan kesaya.

“Plt meminta kepada seluruh jajaran SKPD yang bekerja tidak sesuai dengan ketentuan dan Undang- undang, laporkan ke saya, biar saya beri sangsi”. Ujar Bung dayat mencontohkan.

Pewarta: Erwin

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017