Tapanuli Selatan  (Antaranews Sumut) - Empat kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Selatan mendapatkan bantuan ternak dari dinas ketahan pangan dan peternakan Provinsi Sumatera Utara. 


Demikian disampaikan Plt. Kadis ketahanan pangan Tapanuli Selatan, Saulian Sabbih melalui Kabid ketersediaan dan distribusi pangan Tua Ali Saib Siregar, di Sipirok, Senin. 


Bantuan berupa ternak kerbau, lembu dan bebek tersebut merupakan program akses pangan tahun anggaran 2017, dan disalurkan dinas Ketapang Tapanuli Selatan pada akhir tahun 2017, Minggu.


Ke - empat kelompok tani penerima bantuan untuk kecamatan Angkola Selatan, kelompok tani Raptama di desa Sibombong dan kelompok Marlabo desa Tandihat masing-masing mendapat dua ekor lembu.


Selanjutnya kelompok tani Saroha di desa Muara Purba Nauli kecamatan Batang Angkola mendapatkan 350 ekor lebih bebek, serta kelompok Batara Wisnu kelurahan Sipagimbar kecamatan SD. Hole mendapat dua ekor kerbau. 


Menurut Alu Saib, bantuan ternak tersebut di prioritaskan bagi masyarakat atau jelompok tani kurang mampu dalam akses pangan namun daerahnya memiliki potensi pengembangan ternak. 


"Kiranya kedepan dengan adanya bantuan ini tingkat perekonomian dan gizi masyarakat daerah itu dapat lebih meningkat lagi, sekaligus mendukung visi misi bupati Syahrul M. Pasaribu mewujudkan masyarakat yang sehat," harapanya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018