Tapanuli Selatan,23/12(Antarasumut)-Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengapresiasi semangat Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam membangun daerah.

"Sekarang Infrastrutur jalan Tapanuli Selatan relatif sudah sangat maju," kata Gubsu di maulid nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah digelar Pemkab Tapanuli Selatan di Mesjid Babur Rahmat, Pargarutan Kecamatan Angkola Timur, baru lalu.

Erry menilai semangat Syahrul M.Pasaribu dua periode dalam membangun daerah sangat sangat luar biasa khususnya pembangunan jalan.

Agar lebih Paten lagi kata Erry, apabila ada jalan-jalan Provinsi di Tapanuli Selatan yang rusak utamanya merupakan urat nadi perekonomian masyarakat agar segera melaporkannya ke Provinsi Sumut.

"Laporkan biar segera ditindaklanjuti,"ujar Erry.

Gubsu dikesempatan itu menyatakan pentingnya sinergitas kabupaten/kota dengan provinsi  dalam sebuah suksesnya pembangunan daerah.

"Pembangunan akan lebih paten (maju) apabila hubungan provinsi dan kabupaten/kota dan rakyat terjaga,"sebut Erry Nuradi.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu juga singgung demi kemajuan pembangunan, Pemkab Tapsel siap bersinergi dengan provinsi dalam upaya pembebasan lahan pelebaran jalan provinsi maupun nasional.

Sejalan tema kegiatan keagamaan, "Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M mari kita tingkatkan partisipasi masyarakat menuju Tapanuli Selatan yang Sehat,  Cerdas, dan Sejahtera".

Syahrul berharap dari maulid nabi menghadirkan penceramah Al-Ustadz Arfan Marwaji  semakin keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT lewat kegiatan ini silaturahmi, informasi, sahabat dapat semakin tumbuh dan terbangun lebih baik lagi.

Ustdaz Marwazi dalam tausyiahnya mengajak para jamaah (ummat muslim) meniru sifat sifat  Rasulullah SAW  yaitu Siddik, Amanah,  Tabligh, dan Fatonah.
 
Acara ini dihadiri juga Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, unsur DPRD Tapsel, Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul, pejabat eselon Provinsi Sumut dan Pemkab Tapsel lainnya.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017