Asahan, Sumut, 22/12, (Antarasumut) - Kapolres Asahan, AKBP Kabul Syahrin Ritonga, Jumat,  meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan membantu menekan angka peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Asahan hingga zero narkoba atau nol persen.

“ Kami berkomitemen untuk mencapai target nol narkoba di Asahan, namun kami tidak bisa bekerja sendirian, perlu bantuan kawan-kawan media, khususnya PWI Asahan,” ungkap Kobul saat menerima kunjungan pengurus PWI Asahan di rung kerjanya.

Kapolres menjelasakan narkoba adalah musuh bersama dan harus diperangi bersama, sehingga ruang gerak dan peluang bisa tertutup rapat. Maka itu harus saling bekerjasama dan bergandengan tangan menuntasakan narkoba di daerah Asahan.

Menurutnya dalam melawan Narkoba tentunya banyak cibiran dan prasangka negatif yang ditujukan kepada Polres Asahan. Namun Kobul tidak memikirkan hal itu, namun dirinya ingin membuktikan dengan perbuatan. "Biarlah mereka-mereka berprasangka, namun kita buktikan dengan perbuatan," jelas Kobul, sembari menjelasakan pihaknya telah membentuk tim Paus (Pendekar Asahan Sapu Bersih) 

“ Harapan kita PWI bisa mengambil bagian dari program ini secara bersama-sama melawan narkoba,” sebut Kobul.

Ketua PWI Asahan, Indra SK didampingi engurus menyatakan pihaknya siap mendukung program-program Polres Asahan, apalagi terkait dengan perang dengan narkoba. Karena narkoba adalah musuh masyarakat yang harus diperangi bersama. "Narkoba adalah musuh kita, dan kita harap para wartawan bisa menjadi bagian dalam perang terhadap Narkoba," jelas Indra.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017