Kotapinang, 15/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengelar seminar Nasional tentang revolusi mental dengan menghadirkan narasumber dari Institut Pemerintahan dalam Negeri (IPDN).

Seminar dengan tema, revolusi mental untuk penguatan semangat kebangsaan dan rekonstruksi akuntabilitas kinerja serta inovasi pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan desa akan merumuskan hasil kegiatan serta menyumbangkan ide dan gagasan itu kepada bupati.

Wildan Aswan Tanjung, dalam kesempatan itu menyampaikan betapa pentingnya revolusi mental dalam kehidupan manusia baik secara pribadi maupun bernegara.

Dia menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo membangun Nawacita dalam bangsa dan negara haruslah disertai dengan revolusi mental.

Dalam kesempatan itu, Wildan menyampaikan, Pemkab Labuhanbatu akan meluncurkan beberapa aplikasi untuk mendukung penerapan e-government di Labuhanbatu Selatan dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur IPDN, Ermaya Suradinata dalam ceramahnya mengatakan NKRI memiliki ideologi yang bisa menerima perbedaan untuk itu revolusi mental harus dilakukan, perubahan mendasar dimulai dari hati, dari ucapan yang santun, karya yang nyata, berakhlak dan beriman.

Untuk membangun negara Indonesia perlu dengan Nation Character Building. “Sebelum memimpin kita harus mengetahui karakter kita, sebelum memimpin kita harus bisa memimpin diri kita”, ujarnya.

Pada acara seminar nasional itu juga dilakukan penandatanganan kesepahaman antara Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan IPDN tentang pengembangan sumberdaya manusia aparatur, penelitian dan pengkajian, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.



Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017