Panyabungan, 15/12 (Antarasumut) – Menantu Presiden Joko Widodo , Boby Nasution dalam waktu dekat ini akan diadati dikampung halamannya yakni di kelurahan Gunung Baringin kecamatan Panyabungan Timur.

Proses Mangadati ini merupakan bahagian daripada hutang adat yang harus dilaksanakan  ditanah kelahurannya Mandailing Natal.

“Kami juga sudah mengatur rencana kunjungan bapak  presiden Jokowi ke Mandailing Natal, disela-sela kunjungannya nanti  anak kita Boby Nasution ini akan kita adati dikampung halamannya, “ kata Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dibagas Godang Gunung Baringin, Kamis.

Ia mengatakan, memang proses pernikahan Boby ini telah  selesai dilaksanakan di Medan pada beberapa aktu yang lalu, namun hingga saat ini masih ada hutang adat yang harus dibayar yakni Mangadati dan melakukan  siarah ketanah leluhurnya di Mandailing Natal.

“Insya Allah bapak presiden juga nanti hadir pada acara adat tersebut,” ujarnya.

Disebutkannya, dengan kehadiran Boby Nasution ini  ketanah leluhurnya  Mandailing Natal diharapkan dapat membawa keberkahan bagi kampung halamannya yakni kelurahan Gunung Baringin dan kabupaten Mandailing Natal pada umumnya. 

Karena dengan kehadirannya di tanah leluhurnya ini telah merekatkan  hubungan silaturrahmi  warga masyarakat Mandailing Natal dengan Boby.

“Saya sebagai pemerintah daerah atau mewakili keluarga merasa sangat bersyukur karena Boby bisa pulang kampung, dan kami juga mendoakan agar Kahiyang Ayu juga nantinya dapat berkumpul bersama nantinya dikampung halaman kita ini bersama dengan keluarga semuanya,” harap Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017