Panyabungan, 15/12 (Antarasumut) – Menantu Presiden Joko Widodo, Boby Nasution silaturrahmi ke tanah leluhurnya di Mandailing Natal.

Dalam silaturrahminya ke Mandailing Natal tersebut ia tidak didampingi sang istri Kahiyang Ayu. 

Beliau  disambut oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution bersama dengan Kapolres, AKBP Martri Sonny, Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari dan para kepala Skpd dirumah dinas Bupati  Aek Godang, Panyabungan.

Pada kunjungannya ini selain melakukan ziarah ke makam pendiri pondok pesantren Musthofawiyah Purba Baru dan bersilaturrahmi dengan para keluarga pimpinan ponpes terebut, Boby juga mengunjungi kampung tanah leluhurnya di kelurahan Gunung Baringin kecamatan Panyabungan Timur.

Disela-sela perjalanan menuju kampung tanah leluhurnya tersebut, Boby Nasution yang di dampingin Bupati Madina, Kapolres dan Dandim juga menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan para santri-santri ponpes Al Bitsatil Islamiyah, Simpang Suga.

Pada kunjungannya ke kelurahan Gunung Baringin suami Kahiyang Ayu ini disambut antusias oleh ratusan masyarakat kelurahan tersebut dibagas godang Gunung Baringin.

Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terimaksihnya  kepada warga Mandailing Natal atas peran serta masyarakatnya pada acara adatnya di Medan beberpa waktu yang lalu juga untuk bersilaturrahmi ditanah leluhurnya yakni Gunung Baringin.

“Kedatangan saya ke Mandailing Natal untuk selain untuk mengucapkan terimksih atas peran masyarakt Madina di pesta adat saya juga untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat dan keluarga ditanah leluhur dan kampung halaman,” katanya.



Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017