Tebing Tinggi,13/12(Antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Kepala Dinas Pemukiman dan Kebersihan Hj.Rusmiyati Harahap menutup resmi Pameran Kreasi Daur Ulang Sampah Selasa sore (13/12) di taman terbuka hijau komplek lapangan merdeka.

Dalam penutupan tersebut Hj.Rusmiyati Harahap menyampaikan terima kasih kepada semua peserta pameran yang begitu antusias mengikuti acara ini, dan tentunya Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan rasa hormat dan salut atas upaya yang dilakukan sekolah-sekolah, kelompok masyarakat.

Ini merupakan bagian dari partisipasi warga Tebing Tinggi dalam mensukseskan program pembangunan Kota Tebing Tinggi dalam menanggulangi persampahan di Kota ini, dan menjadikan sampah bukan lagi beban melainkan dapat pula menambah perekonomian masyarakat, ujarnya.

Dikatakan kedepanya pameran semacam ini akan kita laksanakan secara teratur, dan diharapkan semakin banyak warga yang mengikutinya yang tentunya dengan kreasi dan inovasi baru dengan memanfaatkan sampah-sampah.

Dan moment ini kita jadikan motivasi untuk terus berkreatifitas yang bisa saja dimulai dari lingkungan sendiri, apa saja bentuk sampah bisa dimanfaatkan menjadi sebuah barang yang bernilai ekonomi, dan jika memerlukan tenaga pembimbing Dinas Perumahan,Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan siap untuk memfasilitasinya.

Pada pameran daur ulang sampah ini dilakukan berbagai perlombaan yang berkaitan dengan Kebersihan dan Lingkungan dan masing-masing Katagori keluar sebagai juara untuk Kreasi Daur Ulang I. SMPN-6,II SD.Khata'ayun dan III.Bank Sampah Sri Rezeki.

Katagori Teknologi Tepat Guna Daur Ulang I.SMKN-2, II.SMAN-I dan III.SMAN-4, Lomba Senam Go Green juara I.SD.Kec.Rambutan,II.SD.Kec.Padang Hulu dan III.SD.Kec.Tebing Tinggi Kota.

Katagori menggambar Vas Bunga Juara I.SMAN-1, II.SMPN-4 dan III.Khata'ayun, Lomba Pidato I.Bank Sampah Sri Rezeki, II.SMAN-1 dan III.Mandrasah Al-Wasliyah, Puisi Juara I.SMPN-1,II.SMPN_3, dan III.SMPN-9.

Dan Katagori stand pameran terbaik juara I.SMPN-1,II.SMPN-9 dan III.Bank Sampah Cahaya Mentos, kepada para pemenang diberikan hadiah piala dan uang pembinaan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017