Padangsidimpuan, 7/12 (Antarasumut) - Festival Oleh-oleh Tabagsel yang diselenggarakan pada 15 Desember 2017 nanti akan memperkenalkan wisata lokal yang ada di Tabagsel.

Jelas dengan adanya festival oleh-oleh Tabagsel tersebut, selain memperkenalkan wisata kuliner jelasnya akan memperkenalkan wisata lokal lainnya, hal tersebut tidak bisa terpisahkan, ungkap Kepala Dinas Pariwisata, melalui Kabid Pengembangan Pariwisata Nova Windani Harahap, Kamis.

Festival oleh-oleh Tabagsel yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan merupakan bagian sejarah yang harus terus di kembangkan, sehingga tidak hanya sampai sini saja, akan tetapi berlanjut demi memperkenalkan oleh-oleh atau produk asli dari Tabagsel secara keseluruhan, baik yang dari Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Kota Padangsidimpuan, hal tersebut sangat luar biasa, ungkapnya.

Dengan begitu otomatis wisata lokal juga akan semakin dikenal, dan berharap festival oleh-oleh Tabagsel tersebut selain mempromosikan produk - produk kuliner lokal alangkah baiknya mempromosikan wisata alam se Tabagsel sehingga semakin dikenal se Nusantara, ucapnya.

Wisata lokal sangat perlu diperkenalkan hingga tingkat nasional, kemudian kita bisa lihat saat ini sedang digalakan wisata danau toba, semoga festival ini kedepannya khusus di Tabagsel bisa membuat lebih meriah lagi, harapnya

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017