Panyabungan, 6/12 (Antarasumut) – Sebanyak lima desa yang ada dikecamatan Panyabungan Timur keluhkan  infrastruktur jalan dan aliran listrik.

Keluhan warga desa Huta Tinggi, Ranto Natas, Hutabangun, Sirangkap dan desa Banjar Lancat ini tercuat pada reses III tahun 2017 anggota Dprd Madina dari partai Golongan Karya, Parlindungan Lubis didesa Hutatinggi, Selasa.

Anggota Dprd Mandailing Natal, Parlindungan Lubis mengatakan, dari hasil reses yang dilaksanakannya di kecamatan Panyabungan Timur tersebut para warga khususnya warga yang berada dilima desa itu mayoritas  mengeluhkan pembangunan infrastruktur jalan dari Simpang Pagur hingga Banjar Lancat, jaringan listrik ke desa Banjar Lancat, pembangunan Mck, pendirian unit sekolah baru dan pembasmian hama tanaman perkebunan.

“Menjawab keluhan terkait infrastruktur jalan yang saat ini sudah memperihatinkan akan kita sampaikan kepada pemerintah daerah sehingga jalan kabupaten tersebut nantinya segera diperbaiki,” katanya.

Untuk  keluhan masyarakat mengenai jaringan Pln yang saat ini belum bisa dinikmati warga desa Banjar Lanjat sampai saat ini sejak desa tersebut berdiri, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pln, sehingga nantinya jaringan listrik untuk desa yang berada diujung kecamatan Panyabungan Timur ini secepatnya dibangun oleh pihak Pln.

“Mengenai usulan pembuatan jaringan listrik ke desa Banjar Lancat, kita koordinasikan dulu dengan pihak PLN, karena listrik adalah wewenang PLN,” ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017