Panyabungan, 6/12 (Antarasumut) – Tim evaluasi binaan Provinsi Sumatera Utara kunjungi desa Aek Mata Kecamatan Panyabungan, Rabu.

Kunjungan tim dari provinsi Sumatera Utara  tersebut yang terdiri dari Dinas Pmd  dan Pkk provinsi kedesa ini dalam rangka pelaksanaan evaluasi desa binaan PT.P2W-KSS tahun 2017.

Turut hadir dalam evaluasi tersebut  adalah Ketua Tim Evaluasi Sumatera Utara, Ny Delyana,  M. Nirwan Subkhan Nst, Ketua Tp.Pkk, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Kadis Pupr, Khalik Nasution, Kasatpol Pp, Ahmad Duroni.

Ketua  tim evaluasi Sumatera Utara, Ny Delyana mengatakan, pembinaan desa/kelurahan PT.P2W-KSS ini adalah merupakan salah satu strategi pemberdayaan masyarakat  dan desa/kelurahan yang dimulai dari pemberdayaan keluarga. Yang mana  keluarga adalah merupakan unit terkecil dari masyarakat dan kumpulan keluarga disebut masyarakat.

“Oleh karena itu pemberdayaan masyarakat harus dimulai dari keluarga, dan apabila keluarga telah berdaya maka berdayalah masyarakat, “ katanya.

Ia mengatakan, tujuan pelaksanaan evaluasi pelaksana terbaik desa/kelurahan PT.P2W-KSS ini adalah suatu cara koordinasi dan komunikasi antara PKK untuk penyamaan persepsi tentang metode peningkatan keberdayaan dan kesejahteraan  keluarga miskin.

Khususnya yang rawan ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan serta sarana lingkungan tempat tinggal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk  mempercepat peningkatan kesejahteraan bagi penduduk miskin dipedesaan yang terpencil dan terisolir,” ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017