Medan, 4/12 (Antarasumut)  - Budayakanlah berdzikir dalam hati kita , agar hati kita tentram karena hati yang tenteram akan membawa kepada kebenaran Al Hagg, kebenaran abadi yang datangnya dari Allah SWT.

 Demikian pesan Tuan Guru Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Tanjung Morawa, Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi, saat menyampaikan fatwanya pada HAUL Ke 15 Tuan Guru Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam, Pendiri Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Tanjung Morawa, Minggu (3/12).

“Kepada para elit Islam yang menduduki jabatan-jabatan strategis, baik di lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif maupun di lembaga-lembaga swasta dan organisasi politik, organisasi massa, hendaklah luruskan niat dan pegang amanah,” tegasnya.

 Beliau juga menghimbau kepada para ustadz, para ulama, para cendikiawan Islam yang secara terselubung maupun terang-terangan telah memfitnah para ulama Islam termasuk para imam mazhab, serta para ulama masa sekarang, juga telah memfitnah ajaran thariqat naqsyabandiyah adalah ajaran sesat tanpa menyelidi langsung kepada mursyidnya, hendaklan segera bertaubat dan sucikan hati.

“Lakukanlah tabayyun sebelum berkesimpulan. Janganlah gara-gara kehidupan dunia, mengorbankan keimanan dan aqidah kamu. Azab Allah Subhanahu Wa Ta’ala pasti datang kepada kamu jika tidak segera bertaubat,” katanya.

 Beliau juga mengajak kaum muslimin bersatu padu dalam menghadapi serangan-serangan golongan yang anti Islam di Indonesia, golongan-golongan yang ingin merusak aqidah umat Islam, dan golongan-golongan orang yang ingin merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara di Tanah Air.

 â€œAgar umat Islam khususnya dan masyarakat umumnya, berhati-hatilah terhadap pernyataan-pernyataan oleh oknum yang mengaku ulama ataupun ustadz yang mengarah kepada adu domba sesama muslim, dengan mudahnya menuduh bid’ah, menuduh ajaran sesat dan sebagainya,” tegas Tuan Guru Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi.

Dalam Pilkada Sumut Tahun 2018 mendatang, lanjut Tuan Guru, hendaklah kaum muslimin tetap berpegang teguh kepada Al Quran surat Al Maidah ayat 51 dan ayat 52. “Gunakan hak memilih sesuai aturan. Janganlah tidak memilih karena hal ini secara tidak langsung kita telah mengabaikan perintah Allah SWT,” tegasya.

             Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengajak jamaah mendoakan HT Erry Nuradi agar kembali menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, dan selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip yang telah diatur oleh Al Quran dan hadist dalam menjalankan amanah rakyat Sumatera Utara.

Pewarta: Irwan arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017