Padangsidimpuan, 4/12 (Antarasumut) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padangsidimpuan gelar Go Green dengan menanam dan membagikan lebih dari 20 ribu bibit tanaman keras dan tanaman berbuah di kota itu.


Ketua Panitia, Eflyn Anggara Harahap HIPMI sangat menolak penebangan liar meskipun sesungguhnya HIPMI menyadari potensi ekonomi yang luar biasa dalam koorporasi pengusa. Dengan kegiatan ini HIPMI akan secara rutin menanam dan membagikan bibit tanaman keras agar lingkungan yang telah rusak oleh penebangan liar dapat diperbaiki, dan ini juga bagian dari go green dan perawatan lingkungan dengan cara menanam pohon.

“Kita terus akan menanam untuk menutupi pohon lohon yang ditebang pengusaha dan pengusa yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya, Senin.

Ketua HIPMI Kota Padangsidimpuan, Muhammad Iqbal Harahap mengatakan kegiatan tersebut bagian dari program proyek kerja HIPMI Kota Padangsidimpuan sejak terbentuk setahun lalu.

Kegiatan tersebut sejalan dengan konsep green ekonomi yang mulai digalakkan HIPMI sendiri dan pemerintah.

HIPMI merupakan ujung terdepan dalam action generasi muda untuk semakin perduli lingkungan.

Kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran serta dan kerja sama kelompok pencinta lingkungan yang ada di padangsidimpuan.

"Lingkungan tidak boleh dianak ditirikan dan keuntungan juga tidak boleh untuk dipaksakan dengan cara perusakan lingkungan, dengan Go Green HIPMI Padangsidimpuan masyarakat juga bisa turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017