Sipirok,30/11(Antarasumut)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan sangat mendukung seluruh aparatur desanya bisa terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Dukungan tersebut Bupati sampaikan melalui Sekda Tapanuli Selatan, Parulian Nasution, Kamis, di Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Dano Situmba, Sipirok.

Pada acara rapat koordinasi sekaligus sosialisasi kepesertaan aparat desa Se-Tapanuli Selatan bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan.

Acara itu sendiri selain diikuti para kepala desa dan BPD, hadir juga para Camat , Kadis ketenagakerjaan Amros Karang Matua, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tapanuli Selatan.
 
Pemkab Tapanuli Selatan mengapresiasi dengan berterimakasih kepada BPJS dan Dinas Pemdes yang telah melaksanakan acara itu.

Pemkab Tapsel, kata Parulian, menilai program BPJS ketenagakerjaan cukup baik daan bermanfaat untuk keberadaan aparatur desa khususnya.

Dimana keuntungannya dalam keeharian menjalankan aktivitasnya para aparatur desa sudah terlindungi oleh jaminan sosial.
 
Kadis Pemdes Ginda Uli Pasaribu juga menyambut baik program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan tersebut, karena, program itu bermanfaat betul kepada masing-masing pesertanya.

"Kita juga sepakat mulai 2018 mendatang, iuaran BPJS Ketenagakerjaan aparatur desa bisa ditampung di dana desa," ujar Kabid Pemdes Ricky Hadamean sembari menyebut hal itu sebagai bukti keseriusan Pemkab Tapsel/Dinas Pemdes.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Hery Johari yang didampingi staf Algi Gumilar menjelaskan, sistem jaminan sosial ketenagakerjaan menyelenggarakan empat program jaminan yaitu jaminan pensiun,  jaminan hari tua,  jaminan kecelakaan kerja,  dan jaminan kematian.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017