Medan, 29/11 (Antara) - Pemerintah Kota Medan terus berkomitmen memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di kota itu, sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat kecil.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Rabu, mengatakan, Pemkot Medan siap mendukung agar UMKM di Kota Medan semakin maju dan berkembang melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian serta Dinas Perdagangan.

"Selain membantu permodalan, juga rutin memberikan pelatihan serta membantu mempromosikan produk yang dihasilkan dengan melibatkan para UMKM dalam kegiatan yang dilakukan Pemko Medan," katanya.

Hal itu ia sampaikan terkait diterimanya penghargaan Natamukti 2017 dari International Council for Small Buniness (ICSB) City Awards.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan upaya yang telah dilakukan Wali Kota dalam upaya membantu serta memajukan UMKM di Kota Medan.

ICSB merupakan organisasi nirlaba internasional yang didirikan tahun 1955 bertujuan mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di seluruh dunia.

Organisasi itu mempertemukan para akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama ICSB untuk berbagi pengetahuan dan keahliannya di bidang masing-masing.

Lebih lanjut Eldin mengatakan, pihaknya merasa senang dan bangga atas penghargaan yang diberikan ICSB Indonesia tersebut.


Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh jajarannya, terutama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam upaya memajukan UMKM serta seluruh elemen yang ada di Kota Medan.


"Selain kerja keras yang telah dilakukan selama ini, keberhasilan ini tidak terlepas berkat dukungan dari semua elemen yang ada di Kota. Saya harap sinergitas ini terus kita pertahankan dan tingkatkan lagi dalam upaya memajukan UMKM yang da di kota tercinta ini," katanya.


Ia juga mengingatkan agar tidak cepat puas dengan keberhasilan tersebut, justru harus dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan kepada para pelaku UMKM di Kota Medan.


"Jika UMKM maju, insya Allah perekonomian di Kota Medan akan lebih baik lagi. Saya ingin penghargaan ini menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM untuk terus berkerasi dan berinovasi sehingga produk yang dihasilkan menjadi lebih baik lagi ke depannya," katanya.***4***





Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017