Samosir, 23/11 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengajak masyarakat setempat untuk kembali menggalakkan budaya gotong royong yang merupakan warisan para leluhur.
     
Ajakan itu disampaikan pada puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 45 Tingkat Kabupaten Samosir dilaksanakan di Desa Ginolat, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kamis.
     
Gotong royong kata Rapidin, merupakan wujud kebersamaan masyarakat sebagai hakekat kemanusiaan, dan semangat gotong royong merupakan ciri khas yang telah tumbuh mengakar pada zaman nenek moyang.
     
"Galakkan gotong royong di setiap desa, karena Samosir sebagai salah satu tujuan wisata," pesan Bupati kepada seluruh Camat, Kepala Desa maupun masyarakat.
     
Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung berbagai program pembangunan yang sedang dan yang akan dilaksanakan Pemerintah.
     
Bupati mengimbau masyarakat untuk mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melakukan kegiatan yang kreatif dan produktif.
     
Peringatan BBGRM dan HKG PKK itu untuk meningkatkan semangat gotong royong serta peran aktif masyarakat berdasarkan kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi sosial bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama serta bidang lingkungan hidup yang asri menuju masyarakat yang lebih sejahtera.
     
Sasarannya elemen masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir semakin giat bergotong royong dan merasakan bergotong royong merupakan bagian dari kehidupan.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017