Binjai, Sumut, 10/11 (Antarasumut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah,  sangat mengangumi Binjai Command Center (BBC) yang kini terius menjadi perhatian dari berbagai pemerintah kabupaten dan kota yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga Hj Diah Sunarsasi, di Binjai, Jumat, selaku pimpinan rombongan.

Dia menjelaskan tujuan kunjungan kerja adalah untuk melaksanakan studi terkait Program unggulan optimalisasi pelayanan kesehatan, optimalisasi PAD di pemerintahan Kota Binjai, inovasi dan konsep kebijakan dalam percepatan pembangunan infrastruktur. 

Sementara Sekrtaris Daerah Binjai Mahfullah Pratama Daulay mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Salatiga dan berharap kujungan kerja ini dapat menjawab semua kebutuhan yang diinginkan untuk membangun kota Salatiga.

Beliau memaparkan tentang penerapan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik Binjai Smart City selain itu Pemko Binjai juga telah memiliki Binjai Command Center sebagai ruang kendali aplikasi.

“Semuanya itu bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih cepat dan transparan,“ katanya.

Dirinya mencontohkan salah satu perubahan yang nyata dari Dinas Kesehatan yang sudah memiliki lima puskesmas induk di tiap-tiap kecamatan dan sudah bisa melayani rawat inap. 

Mendapat penjelasan dari Sekda Binjai, Wakil Ketua DPRD Salatiga Hj Diah Sunarsasi memuji Kota Binjai sebagai kota pintar, bersih dan sudah memiliki akses tol. Diah juga menyatakan kekagumannya melihat Binjai Command Center dan berharap daerahnya bisa menjadi Kota Smart City seperti Binjai.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017