Kisaran, 23/11 (Antarasumut) - Wakil Bupati Kabupaten Asahan, H Surya meresmikan pembukaan kas titipan Bank Indonesia (BI) pada PT BRI (Persero), Tbk Kantor Cabang Kisaran, Kamis.
     H Surya juga meresmikan dan menyaksikan serah terima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tematik pendidikan berupa sudut baca atau BI Corner di Perpustakaan Digital SMA Negeri 1 Kisaran.
     Peresmian kedua kegiatan bank sentral Republik Indonesia itu ditandai dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan penandatanganan berita acara disaksikan unsur Forkopimpda, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Arief Budi Santoso, pimpinan bank umum di Kota Kisaran Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.
     Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas upaya BI memberikan kemudahan kepada warga Kisaran sekitarnya untuk memperoleh uang layak edar dan uang pecahan baru dengan membuka kas titipan.
     "Dengan tidak lagi memegang uang yang sudah lusuh dan berbau, tentu kesehatan warga semakin terjaga," kata H Surya.
     Diharapkan juga pembukaan kas titipan BI dapat mendukung pembangunan Kabupaten Asahan melalui peningkatan "clean money policy (kebijakan uang layak edar) dan kelancaran pembayaran uang tunai.
     BI juga dinilai telah mendukung visi Kabupaten Asahan yang salahsatunya mencerdaskan masyarakat, dengan sumbangan pojok baca di SMA Negeri 1 Kisaran.
     Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan mengatakan, pembukaan kas titipan merupakan program bank sentral untuk menjangkau warga Indonesia memperoleh uang layak edar.
     Untuk wilayah Sumatera Utara merupakan kas titipan ke tujuh, dan ke dua setelah Kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu di wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar.
     Sedangkan sumbangan BI Corner berupa fasilitas pendukung di Perpustakaan Digital SMA Negeri 1 Kisaran itu terdiri dari satu set komputer dengan meja dan kursi, rak buku, sofa baca dan ratusan jilid buku dengan total Rp75 juta.
     Pada tahun 2016, Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar juga menyerahterimakan BI Corner di perpustakaan Universitas Asahan (UNA).

     
     
     
     

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017