Sipahutar, 21/11 (Antaranewssumut) - Bupati Taput Nikson Nababan mengungkapkan, seluruh warganya akan memiliki kartu berobat gratis di 2019, melalui program Kartu Indonesia Sehat yang secara menyeluruh akan dimiliki masyarakat Tapanuli Utara.

“Pemkab Taput berkomitmen, 2019, seluruh warga Taput memiliki kartu berobat gratis,” ujar Nikson, saat memberikan secara simbolis 200 lembar KIS di Desa Aek Nauli II, Kecamatan Sipahutar, Taput, Selasa.

Dikatakan, hal tersebut merupakan komitmen sejak awal pemerintahannya, yakni, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Tapanuli Utara yang sehat.

“Untuk yang belum menerima, harus bersabar. Sebab, prioritas utama saat ini adalah bagi warga yang sangat membutuhkan,” sebutnya.

Kata Nikson, Pemkab Taput sejak 2014 hingga 2017 sudah menganggarkan kartu berobat gratis sebanyak 20.000 pengguna. Dimana, pembiayaan berobat gratis dengan menggunakan kartu dimaksud ditampung dalam anggaran daerah.

“Kartu berobat gratis ini dapat digunakan di rumah sakit yang ada di Indonesia, baik di Aceh maupun di Papua,” imbuhnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017