Medan, 17/11 (Antara) - PT Bank MNC Internasional Tbk melakukan relokasi sejumlah kantor termasuk di Medan untuk bisa meningkatkan nasabah konsumer dan ritel yang dinilai masih potensial.

"Manajemen terus berbenah untuk bisa meningkatkan kinerja dan relokasi kantor ke lokasi yang lebih strategis adalah salah satu yang dilakukan," ujar Presiden Direktur Bank MNC, Benny Purnomo di Medan, Jumat.

Dia mengatakan itu usai acara peresmian kantor baru Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan dari sebelumnya di Jalan S Parman dan dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Hareis Meirizal dan Kepala Sub Bagian Perizinan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 5 Sumbagut, Septiangga Sartono.

Kantor MNC Bank di Medan itu terintegrasi atau satu kantor dengan MNC Financial Services yang diresmikan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Kamis, 16 Juli 2017.

Benny menegaskan, sebelum Medan yang membawahi lima cabang, kantor yang sudah direlokasi adalah Pekanbaru, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta.

"Sejumlah kantor lagi akan direlokasi seperti Kantor MNC Bank di Semarang dan Makasar. Relokasi sejalan dengan perubahan segmen pasar MNC dari mikro dan korporat ke konsumer dan ritel," katanya.

Meski sudah memfokuskan ke konsumer dan ritel, MNC Bank tidka meninggalkan sektor UMKM dimana pembiayaannya juga meningkat terus atau sudah 12 persen dari total kredit.

Menurut Benny, 70 kantor cabang MNC di 15 kota di Indonesia itu juga sudah diingatkan untuk tetap memperhatikan UMKM.

Branch Manager Medan MNC Bank, Thomas Cipta Kusuma menyebutkan, kantor Medan sudah mengarah ke nasabah konsumer dan ritel dan diharapkan semakin semakin banyak dengan lokasi kantor yang strategis.


"Sejalan dengan kinerja yang membaik, total penghimpunan DPK (dana pihak ketiga) MNC Medan hingga posisi Oktober 2017 sebesar Rp567 miliar," katanya.

Menurut dia, di sektor konsumer ritel terus bertumbuh atau naik sebesar 14 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Thomas menegaskan,, DPK itu diharapkan bisa menjadi Rp700 miliar.

"Meski fokus ke konsumer,MNC BAnk Medan juga tetap membidik pasar UMKM," ujar Thomas.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Hareis Meirizal mengharapkan MNC Bank dapat tetap berkontribusi besar terhadap pembiayaan UMKM di Medan yang dinilai masih sangat potensial.

Dia menyebutkan, meski terus naik, tetapi kredit perbankan ke UMKM di Sumut masih lebih rendah dibandingkan dengan kota lainnya atau hanya 19 persen dari total kredit perbankan.

"MNC Bank diharapkan menjadi salah satu bank yang bisa memberi kontribusi besar terhadap pembiayaan UMKM," ujarnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017