Medan, 17/11 (Antara) - Presiden Joko Widodo meninjau eks Pasar Aksara di Jalan HM Yamin Medan, Sumatera Utara, Jumat, guna memantau rencana pembangunan pasar tradisional tersebut.

Presiden meninjau pasar tersebut ketika akan menuju Bandara Kualanamu usai membuka Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi).

Didampingi Gubernur Sumut Erry Nuradi dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Presiden Joko Widodo melihat reruntuhan Pasar Aksara yang sengaja dirubuhkan pascakebakaran sekitar satu tahu lalu.

Dalam kunjungan sekitar lima menit tersebut, Presiden Joko Widodo berdialog dengan sejumlah pedagang eks Pasar Aksara.

Ketika berjumpa dengan Presiden Joko Widodo, sejumlah pedagang menyampaikan keluhan karena belum mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan kembali.

Karena itu, melalui Presiden Joko Widodo, pedagang meminta agar pemerintah dapat menempatkan mereka di lokasi yang layak untuk berdagang.

Selain masalah pembangunan Pasar Aksara, ada juga masyarakat yang menyampaikan keluhan masalah sengketa tanah.

Bersama Gubernur Sumut Erry Nuradi dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Presiden Joko Widodo melihat master plan yang disiapkan pemda untuk membangun kembali Pasar Aksara.

Setelah meninjau master plan tersebut, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Bandara Kualanamu untuk kembali ke Jakarta. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017