Panyabungan, 12/11 (Antarasumut) – Balai jalan dan jembatan nasional wilayah V apresiasi Bupati Mandailing Natal, Drs.H. Dahlan Hasan Nasution dalam  upayanya melakukan pembukaan jalan-jalan baru di kabupaten Mandailing Natal.

“Saya mengapresiasi Bupati Mandailing Natal atas upayanya terhadap  pembukaan-pembukaan jalan-jalan baru di Mandailing Natal karena semua tanah yang dibuka tersebut sudah bebas dari masyarakat dan pihak balai tinggal mengerjakannya saja” kata Kepala balai jalan dan jembatan nasional wilayah V, Paul Holmes menjawab ANTARA, Minggu  pada saat kunjungannya meninjau jalan lingkar Kotanopan, Minggu.

Ia mengatakan, biasanya kabupaten-kabupaten lain melakukan pengusulan pembangunan di daerah-daerah pihaknya kadang  terkendala dengan status dan pembebasan tanah, namun untuk Mandailing Natal  semuanya sudah dibuka dan lahannya juga sudah terbebas dari masyarakat.

“Biasanya kabupaten-kabupaten itu bisanya minta saja, namun di Madina jalan yang diusulkan untuk dibangun sudah dapat  tanahnya  dan bebas lagi, kita hanya tinggal kerja saja,” sebutnya.

Disebutkannya, pembangunan jalan dan jembatan disetiap daerah akan selalu menjadi terobosan untuk  pemerintah pusat apalagi pembangunannya  tersebut termasuk strategis dan tertinggal. Hal tersebut dibuktikan dengan pembukaan jalan baru Madina- Palas dan Pasaman yang di usulkan oleh Presiden Republik Indonesia tahun lalu yang mana jalan tersebut saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

 â€œNamun kami sebetulnya kurang mengetahui secara strategis untuk pembangunan nasional didaerah,  kalau itu bersifat nasional pasti akan dibantu oleh nasional,” kata Paul.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017