Medan, 9/11 (Antarasumut) - Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara hingga  November  2017 sudah menyalurkan  dana bantuan bergulir  Program Kemitraan kepada pengusaha kecil dan menengah atau UKM sebesar Rp1,260 miliar.
           
"Dana Rp1,260 miliar itu untuk 45 mitra binaan usaha.Adapun bantuan untuk  Bina Lingkungan sudah Rp629,950 juta  untuk  25 mitra,"  ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Sumut Ifriyantono di Medan, Kamis.
         
Ifriyantono yang diwakili Kepala bagian Adminstrasi,  Muliadi  mengatakan itu usai memberi bantuan modal kerja kepada sembilan UKM dengan total Rp235 juta.
          
Menurut dia, program bantuan ke UKM mitra Jasa Raharja itu diharapkan dapat meningkatkan produksi dan kualitas yang dihasilkan pengusaha UKM itu.
       
"Jasa Raharja terus menjalankan program itu dengan harapan UKM bertumbuh baik dan sekaligus agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Jasa Raharja," katanya.

Selain menjalankan tugas utama yakni memberikan perlindungan bagi para korban kecelakaan, Jasa Raharja berharap bisa memberi kontribusi kepada masyarakat khususnya UKM.

Dengan UKM bertumbuh bagus, katanya,  maka pertumbuhan ekonomi akan naik yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
          
Kepala bagian Adminstrasi Jasa Raharja Cabang Sumut Muliadi  yang didampingi Kasubag  Program Kemitraan Bina Lingkungan, Denny Adianto mengatakan, sembilan pengusaha UKM yang mendapat bantuan itu terdiri dari berbagai jenis usaha 
     
"Jasa Raharja berharap pengusaha UKM memanfaatkan maksimal dana bantuan modal  itu dan membayar cicilan agar dana tersebut bisa digulirkan kembali kepada pengusaha lain," ujarnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017