Tanjungbalai, Sumut, 8/11 (Antara) - Polres bersama Pemkot Tanjungbalai menanda tangani perjanjian kerja sama atau MoU tentang mempersiapkan calon peserta seleksi penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia tahun 2018.

Penanda tanganan nota kesepahaman itu dilakukan Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono dan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Rabu.

Menurut Kapolres, MoU tersebut berupa pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2018 ini dalam rangka mempersiapkan calon siswa didik yang bercita-cita atau keinginan untuk mengabdi sebagai anggota Polri baik melalui jalur taruna Akademi Kepolisian, bintara maupun tamtama.

"Kami dari Polres Tanjungbalai akan berupaya memberikan pembinaan dan pembekalan kepada pelajar khususnya anak Tanjungbalai yang berkeinginan menjadi anggota Polri melalui seleksi yang akan berlangsung nantinya," ujar Tri Setyadi.

Kerja sama ini juga bertujuan memotivasi dan contoh bagi pelajar yang akan menjadi generasi Polri yang diharapkan mampu meningkatkan citra polisi dan penegakan hukum di kota Tanjungbalai.

Selain itu, untuk menjaring animo dan memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada warga baik melalui sosialisasi di sekolah, kantor kelurahan dan kecamatan, mau pun media informasi lainnya.

"Setelah MoU ini, kedepannya diharapkan bisa melahirkan anggota polri yang berasal dari Kota Tanjungbalai untuk mengabdi di kepolisian dan akan berdinas di Polres Tanjungbalai," kata Tri Setyadi.

Walikota Tanjungbalai mendukung sepenuhnya kerjasama tersebut sebagai langkah mempersiapkan generasi muda kedepan agar berminat atau berkeinginan menjadi polisi dan mengabdi ke pada institusi kepolisian serta bangsa dan negara.

“Pesan saya, tetap dan giatlah belajar, berlatih sungguh-sungguh, serta berdoa. Karena apapun itu jika kita berjalan dan berusaha dengan baik maka akan mendapat ridhoNya,” pesan Wali Kota terhadap kalangan pelajar.

Wali Kota juga mengintruksikan OPD terkait agar mendukung kerjasama atau MoU yang telah disepakati sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui proses seleksi penerimaan anggota polri, dengan harapan semoga minat pelajar Kota Tanjungbalai untuk menjadi anggota polri meningkat.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakot Tanjungbalai, Abdi Nusa, Staf Ahli Wali Kota bidang Hukum Fatwar Nur, sejumlah kepala OPD diantaranya Kadis Pendidikan Tety Juliani Siregar, dan ratusan pelajar tingkat SMA di Kota Tanjungbalai.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017