Padangsidimpuan, 25/10 (Antarasumut)- Ratusan Personil kepolisian Polres Padangsidimpuan bersama Brimob siap amankan untuk kelancaran Pemilihan Kepala Desa di Kota Padangsidimpuan serentak 42 desa, besok, Kamis (26/10).

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Andy Nurwandy, kepada Antarasumut, Rabu, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 150 personil dengan tambahan 30 personil BKO dari Brimob Detasemen C, Polda Sumatera Utara.

Pelaksanaan pilakdes merupakan ajang demokrasi yang banyak menelan perhatian semua lapisan yang akan berkompetisi.

Dari segala agenda politik yang dilakukan untuk memenangkan calon Kepala Desa yang diusung masing-masing kelompok, sehingga persiapan Petugas PAM TPS harus menjadi perhatian yang serius.

Jangan dianggap sesuatu yang gampang dan aman yang nantinya dapat berdampak tidak baik, lebih baik kita berprediksi bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa ini tidak aman sehingga ada kewaspadaan yang serius yang dapat dilakukan oleh setiap petugas pengamanan yang ada di TPS.

"Pilkades merupakan tolak ukur untuk pengamanan lebih besar yakni Pilkada Walikota Padangsidimpuan yang pelaksanaannya akan dilakukan tahun depan," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017