Samosir, 3/8 (Antarasumut) - Pemkab Samosir melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB mengadakan kegiatan pencanangan bakti sosial TNI KB Kesehatan sekaligus pencanangan Kampung KB di Dusun III Cagar Batu, Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Palipi, Kamis. 
     Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga meresmikan pencanangan tersebut ditandai dengan pemukulan gong yang dihadiri mewakili Dandim 0210/TU, Kapten Kav Suharsono, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Provsu, dr Ria Novida Telembanua MKes, para pimpinan SKPD, Kabag Humas, Wakil Ketua TP PKK, Camat Palipi, para bidan desa dan tokoh masyarakat.
     Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Samosir, dr Managam Togatorop dalam laporannya menyampaikan maksud pencanangan, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mewujudkan keluarga kecil berkualitas serta sebagai wujud kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI dalam melaksanakam pembinaan teritorial dalam penyelenggaraan program KB Kesehatan.
     Sedangkan tujuan pencanangan untuk meningkatkan peran pemerintah dalam memfasilitasi, pendampingan, pembinaan, menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan pentingnya ikut berperan aktif dalam program KB guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.
     Wabup menyambut baik dilaksanakannya pencanangan karena menjadi momentum strategis untuk memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan, sehingga terbentuklah keluarga yang harmonis, lestari, tegar dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017