Medan, 17/10 (Antarasumut) - Untuk mewujudkan karakter pegawai yang berintegritas dan gencar meningkatkan kinerja pegawai dan dosen, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan  mengadakan kegiatan pembinaan karakter. 

Sebayak 58 orang pegawai mengikuti kegiatan yang digelar 13-15 Oktober 2017 di kawasan Ambarita, KabupatEn Samosir.

Kegiatan Pembinaan Karakter pegawai dan dosen STPP Medan adalah kegiatan rutin tahunan STPP Medan. 

Agenda hari pertama  dimulai dengan mendengarkan motivasi dari seorang spirit dan motivator Indonesia Light Institute  yang bernama Rakhmat Junaidi, ST. Cht. MCH dan timnya Azhar. 

Ia mengatakan untuk menjadi pegawai yang berintegritas terlebih dahulu harus memiliki pikiran yang positif, niat,  fokus, dan mampu bekerjasama dengan team.  

Hari kedua, kegiatan dilanjut dengan kegiatan outbound yang tujuan utamanya sebagai ajang refreshing dan relaxasi untuk seluruh pegawai dan dosen STPP Medan. 

Dalam kegiatan outbound ini, masing masing pegawai dibagi menjadi 5 kelompok untuk memainkan 5 permainan diataranya adalah Delivery massage, Delivery Logistik, Castlestorm, Dragon Ball dan Blind Ballon. 

Setiap memainkan jenis permainan masing masing kelompok terlebih dahulu memberikan yel yel dengan kompak.  

Melalui permainan itu diharakan dapat memberikan pembelajaran kerja sama, saling percaya, ide kreatif serta kekompakan dalam bekerja nantinya.

Setelah permaianan outbound selesai, pegawai dan dosen makan siang bersama  dan kembali beristrahat ke kamar masing masing. 

Pada malam harinya kegiatan dilanjut dengan kegiatan acara santai, ramah tamah, karaoke bersama dan pengumuman pemenang lomba outbound. 

Hari Ketiga kegiatan diakhiri dengan  foto bersama dan kembali pulang ke STPP Medan. Ketua STPP Medan Dr. Drs. Susanto, MSi ikut berperan aktif dalam permainan outbond.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017