Sipirok, 16/10(Antarasumut)- Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu mengusulkan agar PT Taspen (Persero) segera membuka Kantor cabang baru di wilayah Tapanuli Bagian selatan khususnya di Tapanuli Selatan.

Usulan membuka cabang PT.Taspen itu dimohonkan Bupati Syahrul M.Pasaribu saat menerima audiensi Kepala cabang Taspen Pematang Siantar Kartiman Slamet, di ruang kerja Bupati Tapsel di Dano Situmba, Sipirok, Senin.

Usulan itu bukan tanpa alasan mengingat wilayah Tabagsel meliputi  5 wilayah Kabupaten Kota yaitu Kabupaten Tapanuli Selatan, Palas,  Paluta,  Madina, dan Kota Padangsidimpuan ditambah lagi wilayah Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga.

Kata Bupati Syahrul  lebih dari 35.000 jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN )  aktif dan lebih dari 14.000 ASN pensiunan yang berada diwilayah ketujuh Kabupaten Kota itu.

"Mengingat sedemikian banyak jumlah ASN aktif dan pensiun wajar tampaknya PT.Tapsen membuka cabang baru,"sebutnya.

Sebagaimana untuk melayani ketujuh Kabupaten / Kota itu, PT Taspen membuka layanan Service Point di Kantor Eks BKD Tapsel di Jl. Kenanga Padangsidimpuan pada minggu 4 setiap bulannya selama lima hari kerja.

Dalam audiensi itu Kepala Cabang PT.Taspen (Persero) Pematang Siantar kepada Bupati Syahrul memaparkan program 4 pilar perlindungan Taspen yaitu program Tabungan Hari Tua (THT),  Pensiun,  Jaminan Kecelakaan Kerja,  dan Jaminan Kematian.

Hadir dalam audiensi itu Kabag humas dan protokol Isnut Siregar, Sekretaris BKD Ilham Nasution, sedang mendampingi Kepala cabang Taspen Pematang Siantar Kartiman Slamet Kabid Umum dan Sumber Daya Manusia Parulian.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017