Asahan, Sumut, 15/10, (Antarasumut) - Gerakan Hidup Sehat (Germas) dicanangkan di Kabupaten Asahan tepatnya di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, kemarin.
 
Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Minggu mengatakan bahwa pencanangan Germas tersebut dilakukan oleh wakil Bupati Asahan, H Surya mewakili Gubernur Sumatera Utara. 

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengajak masyarakat memahami dan peduli dengan kesehatan. Tentunya hal ini harus dibantu oleh seluruh petugas kesehatan di Asahan.
 
“ Pak Wakil berharap dengan adanya Germas peran masyarakat kepada kesehatan harus lebih bertanggungjawab atas derajat kesehatan masing-masing. Maka dari itu, mari kita memulai saat ini untuk melakukan hidup sehat,” kata Hidayat.

Hidayat menjelasakan dalam sambut Wakil Bupati Asahan meminta masyarakat melakukan 3 aspek, yakni melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi faktor risiko pada diri masing-masing.
 
Kegiatan yang dihadiri Forkopinda dan OPD serta Camat tersebut dirangkai dengan penandatangan komitmen bersama dalam rangka pelaksana gerakan masyarakat hidup sehat serta penampilan stand dari beberapa organisasi di bidang kesehatan Kabupaten Asahan.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017