Samosir, 11/10 (Antarasumut) - Rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Keerom, Provinsi Papua melaksanakan studi banding tentang potensi Sumber Daya Alam (SDA) pertanian khususnya budi daya kopi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu.
     
Rombongan DPRD disambut Plt Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala didampingi Kabag Perekonomian, Saut Limbong, Kabag Humas, Rohani Bakara, Kabag Umum Perlengkapan, Vikbon Simbolon.
     
Plt Sekda menyampaikan selamat datang di bumi Samosir "Negeri Indah, Kepingan Surga" dan memaparkan gambaran sejarah Kabupaten Samosir serta berbagai potensi yang ada di Samosir. 
     
Plt Sekda juga memaparkan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Samosir dalam mewujudkan visi misi daerah.
     
Ketua Komisi B DPRD Keerom, Markus S Gonay menjelaskan, tujuan kunjungan dan hasilnya yang nantinya menjadi acuan pembangunan Pemerintah Kabupaten Keerom.
     
Studi banding dirangkai dengan peninjauan ke Kecamatan Ronggur Nihuta untuk melihat langsung pengelolaan kopi.
     
Di sini, rombongan dipandu Pilipus Pandiangan dari Produksi Kopi Gunung Bakti di bawah naungan Koperasi Raptama Jaya Kecamatan Ronggur Nihuta.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017