Aekkanopan, 10/10 (Antarasumut)
Guru besar dari Universitas Negeri Medan (Unimed) akan membimbing dan membina para guru, pengawas serta kepala sekolah di Labuhanbatu Utara. Hal itu terungkap saat Bupati Labura H Kharuddin Syah SE menerima kunjungan guru besar Unimed di ruang kerjanya, Selasa.

Kunjungan guru besar yang terdiri dari Prof Dr Bornok Sinaga MPd (Direktur Pascasarjana Unimed), Prof Drs Manikar Situmorang MSc ((Wakil Rektor IV), Dr Abdillah Mansyur MSi (Staf Ahli Wakil Rektor IV) dan Winsyahputra Ritonga MSi itu dalam rangka audensi Tim konsultan Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan selamat datang di kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok. Diharapkan kehadiran para profesor Unimed yang akan melakukan pembimbingan dapat membenahi pendidikan di daerah yang baru berusia 9 tahun itu ke arah yang positif.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan para guru besar, karena Labura akan dibimbing dan dibina oleh para profesor," kata bupati yang pada kesempatan itu didampingi Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Sukisman SSos MSi, Kepala Dinas Pendidikan Suryaman Munthe MPd, Kepala Dinas Sosial H Ahmad Sampurna Rambe SSosI MA, Kepala Dinas Kominfo Drs Sugeng dan Kabag Kesra dan Binmas Setdakab Labura Nur Rahman SSos.

Dijelaskannya, Pemkab Labura siap memfasilitasi para profesor selama berada di kabupaten itu. “Saya yakin, guru, kepala sekolah dan pengawas jika dibina oleh profesor nantinya akan menjadi lebih baik," sebutnya.

Ketua rombongan Prof Dr Bornok Sinaga MPd pada pertemuan itu mengatakan, semua yang dilaksanakan merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Labura melalui program pendampingan bagi para guru, pengawas dari tingkat PAUD, SD, dan SMP. Kegiatan  yang akan dimulai pada tangal 30 Oktober 2017 terbagi menjadi tujuh kelompok yang akan tersebar di delapan kecamatan se-Labura.

“Semoga kehadiran kami dapat membantu memperbaiki dunia pendidikan di Kabupaten Labura,” ucap Bornok dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan tersebut.


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017