Padangsidimpuan, 9/10 (Antarasumut)- Anggota DPRD Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution, mengajak seluruh lapisan pemuda untuk berperan aktif meningkatkan keperdulian menjaga dan meningkatkan adat dan budaya di Kota Padangsidimpuan. 

"Selayaknya pemuda di Kota Padangsidimpuan, seluruh kecamatan harus perduli dalam pengembangan budaya dan adat sehingga kearifan lokal di Indonesia termaksud Kota Padangsidimpuan tetap terjaga dengan baik kini dan kedepannya," katanya, Senin, disela acara pergelaran seni budaya. 

Ia mengatakan, ambil contoh di Banten ada suku Badui, hingga kini ada yang rutin melakukan kegiatan wisata para wisatawan kelokasi desa tanpa listrik tersebut.

Adakah di Kota Padangsidimpuan yang menjadi ikon budaya dan adat untuk kembangkan?.

Jika tidak ada mari yang saat ini sedang dibenahi Sopo Kreatif Talenta (SKT) dikembangkan dan dilestarikan.

Serta yang sudah ada lebih ditingkatkan agar seni budaya yang mutli etnis di Kota Padangsidimpuan tetap terawat dengan baik dan semakin baik, terangnya. 

Khoir, juga meminta tokoh masyarakat dan tokoh adat serta budaya memperhatikan potensi pemuda di desa hingga kecamatan biar pemuda di masing - masing desa dan kecamatan diberdayakan dalam mengembangkan budaya dan kearifan lokal, pesannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017