Panyabungan, 9/10 (Antarasumut) – Sebanyak empat desa yang ada dikecamatan Muara Batang Gadis, kabupaten Mandailing Natal diterjang banjir bandang pada Minggu malam.

Banjir bandang yang terjadi pada sekitar pukul 20.10 Wib tersebut melanda sebanyak empat desa yang ada di kecamatan itu. Adapun desa-desa yang terkena dampak banjir bandang ini  adalah desa  Rantau Panjang, desa Lubuk Kapundung Satu, desa Lubuk Kapundung Dua dan  desa Huta Imbaru.

Dari informasi di peroleh dari lapangan penyebab kejadian ini   dikarenakan oleh tingginya  insentitas  hujan yang melanda pada wilayah itu sehingga membuat sungai Parlampungan dan sunagi Asit meluap dan mengenai perumahan penduduk yang  ada pada empat desa itu.

Dari data sementara yang didapat  tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun  sebanyak enam rumah penduduk mengalami kerusakan akibat terkena hantaman kayu-kayu terbawa arus sungai. Selain itu  sebanyak 80% ternak  warga yang terkena dampak banjir tersebut  hanyut terbawa arus sungai.

Untuk menghindari terjadinya banjir susulan para warga yang berada di empat desa itu saat ini mengungsi di Smp Negeri 2 Ranto Panjang.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017