Padangsidimpuan, 5/10 (Antarasumut)- Ikan merupakan sebagai salah satu sumber protein hewani yang merupakan jawaban yang sangat tepat dalam penyediaan gizi yang sehat, halal baik terhadap keluarga dari dahulu hingga sekarang, ahli-ahli gizi tidak bosan-bosannya mengingatkan kita untuk selalu mengkonsumsi ikan.

hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny Ade Aan Andar Amin Harahap, mengatakan usai membuka acara lomba masak menu ikan tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Pertanian, Rabu.

Ny Ade Aan mengatakan, Rabu, ada beberapa keunggulan dengan mengkonsumsi ikan diantaranya kadar kolesterol ikan yang rendah, ikan yang banyak mengandung asam lemak tidak jenuh yang dapat mempengaruhi fungsi pembuluh darah sehingga dapat mencegah penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah sehingga dapat meminimalisir penyakit jantung.

"Kita berharap dengan lomba yang dilaksanakan dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian kaum ibu dalam berkreasi dan memberi nilai tambah produk pengolahan ikan dan menciptakan inovasi baru berbahan baku ikan hasil budidaya maupun hasil laut” ucap Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ny Ade Aan Andar Amin Harahap.

Lomba makan ikan tersebut diikuti sebanyak 6 kecamatan se- Kota Padangsidimpuan, Tampak hadir dalam acara tersebut pejabat SKPD, Asisten, Staf Ahli, Camat, dan peserta serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017