Samosir, 2/10 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir menyediakan transportasi gratis bagi penumpang pesawat yang mendarat di Bandar Udara (Bandara) Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.

     

Peluncuran atau launching dua unit bus Damri rute Pangururan - Bandara Silangit (PP), Minggu, di terminal Onanbaru Pangururan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir. 

    

Kegiatan itu dihadiri pihak Kejari Samosir, Polres, Plt Sekda, para Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD, Kabag, Camat, Pincab Bank Sumut Pangururan, Perwakilan Jasaraharja, Ketua Organda Samosir, perwakilan dari pengusaha angkutan transportasi darat, perwakilan dari Bandara Silangit.

     

Bus dari Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir itu membuka layanan dua trip dalam sehari, pukul 06.00 WIB dan pukul 11.00 WIB dari terminal Onanbaru untuk periode Oktober sampai Desember 2017.

     

Bupati Samosir, Rapidin Simbolonmengatakan, penyediaan bus gratis selama tiga bulan itu untuk memudahkan para wisatawan ke Samosir sekaligus untuk mewujudkan visi Kabupaten Samosir dari sektor pariwisata. 

     

Pemerintah Kabupaten kata Rapidin, akan terus berupaya untuk membangun Samosir dari berbagai sektor demi untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

     

Berbagai aspek untuk menunjang wisatawan ke Samosir akan terus dibenahi, seperti insfrastruktur jalan, pembangunan dermaga bertaraf internasional, penambahan kapal fery.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017