Tebing Tinggi,1/10( Antarasumut)- Chaidir Candra terpilih menjadi Ketua Kadin Tebing Tinggi priode 2017- 2022, dalam Muskot V Kadin Tebing Tinggi Sabtu sore (30/9) di hotel Malibaou dan terpilihnya Chaidir Chandra menggantikan H.Daniel Sultan yang memimpin Kadin Tebing Tinggi 2 priode.

Usai acara Muskot langsung dilakukan pelantikan Chaidir Chandra oleh Ketua Kadin Provinsi Sumut H.Ivan Batubara, yang sekaligus menutup acara Muskot V Kadin Tebing Tinggi yang juga dihadiri Ketua Kadin Kab.Batu Bara dan Kab.Labuhan Batu.

Ketua Kadin Sumatera Utara H.Ivan Batu Bara menyampaikan bahwa pengusaha jangan selalu bergantung kepada anggaran Pemerintah saja, beberapa tahun silam pengusaha kita selalu berharap pada Pemerintah melalui dana APBN dan APBD daerah, padahal angaran tersebut tidak cukup membangun  daerah -daerah yang hanya membangun fasilitaas perkantoran atau Rumah Sakit dan Sekolahan

Ivan mengingatkan bahwa peluang usaha di sektor swasta lebih besar daripada hanya bergantung pada proyek-proyek yang bersumber dari anggaran pemerintah. “Kita bisa lihat bangunan apa yang dibangun oleh pemerintah. 

Bangunan-bangunan megah seperti mall-mall, plaza dan hotel-hotel berbintang yang membangun adalah swasta, jadi sebenarnya porsi swasta itu lebih besar, bahkan akan lebih besar lagi kedepannya, dan disitulah seharusnya ‘kapal’ kita,” ujarnya mengingatkan.

Menurut Ivan, pemerintah sebetulnya hanya memfasilitasi, tapi kalau pengusaha hanya ‘bermain’ dalam sistem pemerintahan dan hanya bergantung pada anggaran pemerintah, hal itu akan membuat pengusaha kita menjadi cengeng dan manja

Ketika rezim berubah, mereka akan terpinggirkan dan kecewa, karena mereka tidak siap. “Pengusaha boleh dan memang harus dekat dengan Pemerintah, bersama-sama dengan Pemerintah, hanya saja kita juga harus mengentaskan diri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ivan juga mengingatkan Kadin di daerah untuk saling bersinergi dengan daerah lainnya. “Kawan-kawan di Tebing Tinggi saya ingatkan, ini ada kawan-kawan dari kabupaten tetangga, bersinergilah dengan daerah-daerah lain, ada pembangunan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara, kita harus punya ‘sesuatu’ disitu, jangan hanya menunggu APBD dan APBN turun,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua terpilih Kadin Kota Tebing Tinggi Chaidir Chandra mengucapkan terima kasih kepada H Muhammad Daniel Sultan yang telah sepuluh tahun memimpin Kadin di kota itu. “Kami masih berharap bimbingan dan arahannya untuk mengembangkan dan membesarkan Kadin di kota Tebingtinggi

Mudah-mudahan ke depan Kadin lebih baik dan lebih maju lagi. Dan kami juga berharap dukungan dari Kadin Provsu, ke depan kita akan rangkul pengusaha-pengusaha di kota Tebing Tinggi untuk lebih bersinergi dengan Kadin,” ujar Chaidir Chandra.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017