Simalungun, 30/9 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih menghadiri sekaligus menyambut jamaah haji di acara tepung tawar dan peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Sabtu.
     Dua kegiatan keislaman yang dipusatkan di lapangan sepakbola Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok itu dihadiri ratusan masyarakat.
     Bupati Simalungun berbangga dengan peningkatan jumlah jamaah haji di Kabupaten Simalungun yang menunaikan ibadah haji dari tahun ke tahun.
     Bupati mengtaakan, sejak tahun 2010 hingga 2017, Pemerintah Kabupaten Simalungun telah memberangkatkan 890 orang. 
     Artinya setiap tahun menunjukkan grafik peningkatan kepada masyarakat yang antusias menunaikan ibadah haji.
     "Dengan adanya peningkatan jamaah haji ini berarti memberikan warna untuk Kabupaten Simalungun yang dirasakan semua orang melalui doa, bukan kekuatan yang kita miliki," kata JR Saragih.
     Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga yang turut dalam rombongan jamaah haji tahuan 2017 mengimbau agar menjadikan Kabupaten Simalungun untuk selalu kondusif.
      "Meski banyak gesekan, melalui semangat baru ini kita akan senantiasa berada di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk membangun Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik," kata H Amran.
     Kepala Seksi Haji Kabupaten Simalungun, Amrisam Simamora menambahkan, seluruh jamaah haji dari Kabupaten Simalungun sebanyak 131 orang tiba dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.
     Amrisam juga menginformasikan daftar tunggu menunaikan ibadah haji yang mencapai 13 tahun lamanya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017