Samosir, 27/9 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Kantor Kesbangpol menggelar rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Rabu, di Ruang Rapat Kantor Bupati Samosir. 
     Rapat FKDM dibuka secara resmi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang diwakili Asisten Tata Praja dan Kesejahteran Rakyat, Mangihut Sinaga.
     Rapat dihadiri Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat, Kakan Kesbangpol dan Ketua FKDM Samosir, Jabarang Simbolon. 
     Kepala Kantor Kesbangpol, Paris Manik mengatakan, dilaksankannya rapat tersebut dengan tujuan membantu kepala daerah merumuskan kebijakan dan memfasilitasi dalam memelihara kewaspadaan dini.
     FKDM sebagai forum yang susunan keanggotaannya terdiri dari wakil-wakil masyarakat sehingga sinergitas dan keakuratan data dan informasi dalam pengumpulan bahan dan keterangan dilakukan dengan temu cepat dan lapor cepat untuk lebih efesiensi dan efektifitas penanganan isu atau permasalahan menonjol.
     Keterwakilan rakyat dalam kepengurusan FKDM memudahkan untuk mengetahui akar permasalahan dan isu strategis serta permasalahan menonjol yang sedang hangat dibicarakan. 
     Hal itu akan menjadi bahan masukan dan rekomendasi bagi pimpinan dalam mengambil langkah antisipasi terhadap permasalahan yang ada. 
     Fungsi koordinasi FKDM harus lebih dimantapkan untuk lebih mengakuratkan data yang ada sehingga analisis atas keterangan yang dilaporkan bisa lebih tepat dan cepat.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017