Padangsidimpuan, 27(Antarasumut)- Sebanyak 320 Jamaah Haji Padangsidimpuan yang berasal dari Padangsidimpuan tiba dikampung halaman, Rabu (27/9) pagi usai menempuh perjalanan panjang dari Kota Medan dengan jarak tempuh selama 12 jam menuju Kota Padangsidimpuan.

Kabag Kesra, Pemkot Padangsidimpuan, Ery Silvana Siregar, S.STP, kepada ANTARA, mengatakan, Rabu, alhamdulillah kami sejumlah jamaah haji dari Kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam klorer 18 tiba dengan selamat hingga ke kampung halaman.

320 Jamaah Haji yang pulang ke tanah air hingga kampung halaman, dengan menempuh perjalanan panjang selama 12 jam dari Kota Medan, Asrama Haji, menuju Kota Padangsidimpuan, sebagai kampung halaman jamaah haji kita.

Selasa, (27/9) kemarin, jamaah haji berangkat dari Asrama Haji, pukul 15.30 WIB, dan menempuh perjalanan darat melalui via rantau prapat, mengingat jalur tersebut sangat aman untuk dilalui, mengapa kita melalui jalan tersebut, alasannya adalah untuk menghindari bahaya longsor saat musim penghujan sekarang ini.

Tepat pukul 05.00 pagi, jamaah haji Kota Padangsidimpuan, tiba di Kabupaten Padang Lawas Utara, tepatnya Kecamatan Gunung Tua untuk menunaikan solat subuh.

Terpisah, Iyong Sharial, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Padangsidimpuan, juga mengutarakan, usai jamaah haji menunaikan ibadah Sholat subuh, jamaah haji melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman yaitu Kota Padangsidimpuan.

Setibanya di Kota Padangsidimpuan, Jamaah Haji kloter 18 tersebut, tiba di Mesjid Al Abror Padangsidimpuan tepat pukul 08.05 pagi yang langsung disambut pejabat Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Usai melakukan kegiatan seremonial di pelataran Masjid Al Abror Padangsidimpuan tersebut, sejumlah jamaah haji langsung membubarkan diri bersama keluarga penjemput.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017