Tapteng, 26/9 (Antarasumut)-Memasuki hari terakhir pendaftaran Panwascam (Panitia pengawas kecamatan) Kabupaten Tapanuli Tengah, jumlahnya membludak. Antusias pelamar cukup besar untuk mengikuti ujian menjadi anggota Panwas di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Panitia penerima berkas pelamaran di kantor Panwas Tapteng, Jalan Oswald Siahaan harus bekerja ekstra menerima berkas lamaran peserta.

Menurut pengakuan petugas, jumlah pendaftar untuk hari ini saja, Selasa, (26/9) tercatat  120. Dan jumlah keseluruhan mencapai 320 pelamar sesuai dengan buku daftar.

Hal itu dibenarkan Setia Wati Simanjuntak selaku ketua Panitia. “Antusias pelamar cukup tinggi. 

Kita bangga dengan semangat masyarakat untuk ikut berpartisipasi melamar sebagai Pengawas Pemilu kecamatan  pada gelaran Pilkada tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres tahun 2019,”ujarnya.

Ia mengatakan, setelah tahap pendafataran pihaknya akan melakukan verifikasi berkas di masing-masing kecamatan dan mengikuti ujian tertulis dan wawancara. 

Untuk setiap kecamatan akan diisi 3 orang anggota panwas kecamatan.
Adapun yang menjadi latar belakang para pelamar Panwascam beragam profesi. Muai dari mantan Panwas pemilu sebelumnya, PPK, Guru, PNS, Wiraswasta wartawan sampai dengan Ibu Rumah Tangga.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017