Padangsidimpuan, 25/9 (Antarasumut) - Masyarakat Kota Padangsidimpuan bersama Tentara Nasional Indonesia nonton bareng film G 30.S/PKI 1965 yang dilaksanakan dilapangan Markas Kodim 0212/TS, Jalan Imam Bonjol, Minggu malam.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Minggu, kepada awak media, mengatakan, tujuan nobar tersebut untuk mengingatkan kembali nilai-nilai sejarah kepada masyarakat terutama generasi muda.

"Harapannya, dengan ditontonnya film ini, maka rasa cinta terhadap Pancasila sebagai dasar ideologi semakin kuat karena menjadi landasan negara," katanya.

Masyarakat jangan lupa sejarah bangsa, anak generasi bangsa harus mengetahui sejarah pahit masa kelam terhadap kekejeman Partai Komunis Indonesia (PKI).

Mungkin tidak hanya disini saja, pemerintah setempat juga dapat mengimplementasikan dalam bentuk pemutaran film G30.S/PKI 1965 di setiap pemerintahan desa, kelurahan, hingga kecamatan.

Dandim 0212 juga menambahkan, saat menjelang pemutaran film tersebut, mari kita kenali bahwa narkoba itu sudah masuk pada makanan anak-anak seperti permen dan lainnya, ucapnya agar tetap waspada kepada setiap keluarga.

"Kita juga sangat senang dari kalangan anak-anak, anak muda, dewasa hingga lansia juga turut menonton film tersebut, semoga film tersebut menambah kasanah kita untuk mengetahui betapa pentingnya akan sejarah," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017