Tapanuli Selatan, 22/9(Antarasumut)-Dalam rangka menyambut  HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 Tahun 2017, Kodim 0212/TS menggelar Donor Darah , Jumat (22/9/2017).

Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol ARM Azhari dihubungi Antara, di Padangsidimpuan, Jumat, mengatakan, kegiatan donor darah itu bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Tapanuli Selatan.

Kegiatan donor darah itu mengambil lokasi di Rumah Sakit TNI, Losung Batu, Kota Padangsidimpuan, dipimpin langsung Komandan Kodim 0212/TS Letkol ARM Azhari.

"Kodim 0212/TS, Yonif 123 Rajawali, ibu-ibu KCK, Kepolisian, Pemuda Panca Marga, Masyarakat berjumlah puluhan orang terlibat dalam donor darah itu,"katanya.

Selain donor darah juga digelar sunatan massal, pengobatan gratis dengan melibatkan sejumlah petugas medis dan para medis.

Disebutkan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian TNI dan merupakan pengabdian TNI kepada bangsa dan negara.

Sementara Ketua PMI Tapanuli Selatan M.Sarjan Lubis mengapresiasi kegiatan donor dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tersebut.

"Apalagi, PMI sangat membutuhkan stock darah,"katanya.

Menurut Sarjan, dengan bertambahnya 55 Kantong stock darah dari kegiatan donor darah ini sudah seberapa banyak jiwa yang tertolong.

"Setetes darah sangat berarti dalam untuk menyelamatkan jiwa yang membutuhkannya," katanya.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017