Medan, 15/9 (Antara) - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letjen TNI Edy Rahmayadi mengapresiasi pembangunan Masjid Pelindo 1 karena mampu memfasilitasi masyarakat muslim, khususnya warga Belawan.


"Ada dalil yang berbunyi bagi siapa yang membangun masjid, kelak akan dibangunkan istana di surga," kata Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi dalam peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Pelindo 1 di Belawan, Jumat.

Pangkostrad berharap pembangunan dan berdirinya masjid tersebut membawa keberkahan bagi Pelindo.

"Karena masjid mendatangkan kemakmuran," kata mantan Pangdam I/Bukit Barisan itu.

Peletakan batu pertama masjid tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Dirut Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana yang didampingi oleh jajaran direksi serta tokoh masyarakat Belawan.


Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pembangunan Masjid Pelindo tersebut.


Masjid itu, dibangun di halaman bangunan baru kantor Pelindo 1 Belawan yang pemanfaatannya tidak hanya untuk para pegawai Pelindo.


Namun, rumah ibadah tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Belawan untuk beribadah sehari-hari.


"Semoga dengan kehadiran masjid ini bisa menumbuhkan nilai-nilai spiritualitas kita," ujar Dirut Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana.


Dengan pembangunan Masjid Pelindo itu, diharapkan mampu meningkatkan kualitas tempat ibadah di daerah Belawan.


"Masjid ini, bisa menjadi pusat kegiatan dan sebagai upaya perekatan tali silaturahim umat Islam," kata Bambang. ***4***





(T.M034/C/I023/I023) 15-09-2017 21:26:22

Pewarta: .

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017