Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH (tiga kiri) berfoto bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) (empat kanan).

Turut juga dalam foto bersama itu Mendikbud  Muhadjir Effendi (dua kiri), Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando (kiri) dan Tiga Bupati Lainnya dari Kabupaten Buton, Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Soppeng ( empat lima dan enam dari kiri), Tambah Penggiat Perpustakaan/Literasi asal Pulau Jawa (satu dua dan tiga dari kanan).

Foto bersama itu usai  Jokowi  menyerahkan secara simbolis bantuan berupa mobil perpustakaan keliling dan  7500 buku berbagai jenis judul termasuk kepada Bupati Tapanuli Selatan bersamaan diresmikannya Gedung Layanan Perpustakaan Nasional RI di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017) siang.

Presiden Jokowi mengapresasi kepala daerah (Bupati Tapsel) yang dinilai berhasil mengajak sekaligus membina para Kepala Desa untuk mengembangkan Perpustakaan Desa melalui sebagian Dana Desa. Dimana keberadaan Perpustakaan dianggap penting dalam memacu tingkat gemar baca khususnya generasi muda anak bangsa khususnya di Tapsel.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017