Padangsidimpuan, 9/9 (Antarasumut)- Aktivis Mahasiswa Kota Padangsidimpuan tertibkan spanduk yang merusak lingkungan ketika dipajang di sepanjang pohon yang ada di Padangsidimpuan.



Belasan mahasiswa dan pemuda mengatasnamakan Satuan Akademisi Peduli Pembangunan (SAPP) Tabagsel dan Kelompok Muda Mandiri dan Kreatif (KMMK) Padangsidimpuan Tapsel mengadakan aksi peduli lingkungan hidup dengan membersihkan pepohonan dari poster-poster dan spanduk yang dapat merusak keindahan pohon, ucap Irham Bakti Pasaribu kader HMI Padangsidimpuan, Sabtu kepada ANTARA di Padangsidimpuan.



Lias Harahap Ketua SAPP Tabagsel menyampaikan, kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kritik kepada institusi yang memiliki wewenang dalam penjagaan lingkungan dan sebagai kampanye atau ajakan kepada semua pihak untuk menjaga lingkungan.



Hal senada disampaikan oleh Parulian Hanapi Siregar Ketua KMMK Padangsidimpuan-Tapsel. Ditambahkannya lagi, kami meminta kepada institusi yang berwenang dalam hal penjagaan lingkungan khususnya pepohonan agar bertindak tegas dan melakukan penanganan yang serius.



Menurut mereka berdasarkan realitas di lapangan banyak sekali pengerusakan pepohonan di pinggir jalan di wilayah Tabagsel ini, khususnya di Kota Padangsidimpuan. Maka untuk itu mereka juga menghimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dan menertibkan spanduk yang tidak sesuai izin, Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan, karena tidak tepat jika spanduk dan poster dipasng di perpohonan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017